Halaman

Selamat datang diblog saya | Tolong beritahukan admin jika ada link download yang broken atau expired TERIMA KASIH

Sabtu, 25 Februari 2012

Membuat HotSpot sendiri

Ada yang tau apa itu HotSpot?
Menurut saya, hotpsot adalah sebuah kawasan dimana pada kawasan tersebut terdapat sebuah jaringan wireless yang memungkinkan sebuah perangkat yang mendukung jaringa wirelles (wi-fi) dapat mengkases dengan menghubungkannya dengan hotspot.
nah, pada kesempatan ini saya akan memberitahukan kepada anda bagaimana cara membuat hotpot sederhana dengan menggunakan PC/Laptop

Yang diperlukan:

  1. PC/Laptop
  2. Wi-Fi card
  3. Modem
  4. Sotware Connectify (nanti saya kasih link downloadnya)
  5. Sebuah Handphone yang mendukung WiFi (hanya sekedar untuk mengeccek apakan hotspot anda sudah akif dan benar, jika tidak ada juga tidak apa-apa)
Langkah Langkah
  1. Install software Connectify
  2. setelah selesai, restart Komputer anda
  3. akan muncul otomatis program connectify yang sudah anda install tadi
  4. sambungkan komputer anda dengan Modem yang elah disediakan
  5. buka jendela Connectify
  6. masukkan nama hotspot
  7. masukan nama password
  8. pilih koneksi yang akan anda share (misal saya menggunakan modem WCDMA, maka pilih WCDMA)
  9. Klik start Hotspot
  10. tunggu hingga proses selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar